MANFAAT DAUN TEH HIJAU

Tahukah Anda bahwa daun teh hijau mempunyai segudang manfaat bagi tubuh? Yuk kita baca beberapa manfaatnya.
1.    Mencegah Kanker
Polyphenol yang terdapat dalam daun teh hijau merupakan antioksidan paling potensial yang berfungsi mencegah risiko terjadinya penyakit kanker. Polyphenol tersebut bekerja dengan cara mencegah penyebaran dan pertumbuhan sel kanker dalam darah.
Beberapa penelitian menemukan bahwa orang-orang yang mengkonsumsi teh hijau secara berkala dapat terhindar dari risiko kanker payudara, kanker perut, kanker usus, maupun kanker prostat.
2.    Merawat Kulit
Daun teh hijau merupakan antiseptik alami untuk mengatasi gatal dan pembengkakan pada kulit. Caranya mudah, yaitu dengan meletakkan sejumput daun teh hijau pada kulit yang mengalami peradangan, terbakar sinar matahari, maupun noda kehitaman. Kemudian rasakan kesejukannya ^.^
Selain itu, daun teh hijau juga berfungsi melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari yang dapat menyebabkan kanker kulit. Oleh karena itu, kita sering melihat bahkan menggunakan produk-produk kecantikan, seperti tabir surya atau pelembab kulit yang terbuat dari daun teh hijau.
3.    Menstabilkan Tekanan Darah
50% orang yang mengkonsumsi daun teh hijau jarang terkena tekanan darah tinggi dibandingkan orang yang tidak pernah mengkonsumsi daun teh hijau. Ternyata kandungan polyphenol dalam daun teh hijau mampu menjaga pembuluh darah agar tidak menyempit dan tidak menyebabkan peningkatan tekanan darah. Selain itu, daun teh hijau juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan mencegah terjadinya stroke.
4.    Menjaga Daya Ingat
Ternyata daun teh hijau dapat menjaga penurunan fungsi otak. Orang-orang yang mengkonsumsi 2 gelas teh hijau dalam sehari akan terhindar dari masalah kognitif dibandingkan orang-orang yang jarang mengkonsumsi teh hijau. Hal tersebut dikarenakan daun teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang dapat melawan radikal bebas yang menyerang otak sehingga dapat terhindar dari penyakit Alzheimer dan Parkinson.
5.    Awet Muda
Mengkonsumsi 10 ons daun teh hijau setiap hari dapat mengabsorbsi arteri dari kelebihan lemak dan kolesterol. Semakin sehat arteri Anda, maka Anda akan terlihat muda dan sehat ^.^
6.    Menurunkan Berat Badan
Mengkonsumsi daun teh hijau dapat membantu proses pembakaran kalori sehingga dapat menurunkan berat badan.
Itulah beberapa manfaat dari daun teh hijau. Yuk kita konsumsi daun teh hijau secara rutin untuk mendapatkan tubuh yang sehat, awet muda, dan ideal. Semoga bermanfaat ^.^

0 komentar:

Posting Komentar